Merentas Waktu: Silaturrahim ke Kepala SMP Mulia yang Pertama – Hari ini, Selasa 16 April 2024, segenap guru dan karyawan SMP Muhammadiyah 5 Tulangan (SMP Mulia) mengadakan silaturrahim ke rumah kepala sekolah yang sedang menjabat ataupun telah menjabat, tak lupa beberapa pengurus pimpinan cabang Muhammadiyah Tulangan. Rombongan guru dan karyawan berangkat pukul 08.00 menuju ke-8 titik lokasi yang sudah ditentukan. Acara ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh guru dan karyawan SMP mulia setiap selesai Idul Fitri yang bertujuan untuk mempererat silaturahim.

baca juga : Membina Santri Saat Liburan Di Rumah, Bagusnya Gimana Ya?

Rute tujuan berdasarkan pada lokasi yang paling dekat dengan sekolah. Rumah almarhum Bapak Buasim menjadi titik pertama dalam acara ini karena rumahnya yang tidak lebih dari 100 meter di depan sekolah. Selanjutnya adalah rumah almarhum Bapak Samso yang berada di desa Kepatihan kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Setelah itu langsung menuju rumah Ibu Anik Mujiati S.Pd M.M, kepala sekolah saat ini), kemudian menuju rumah almarhum Bapak Abdul Jalil dan dilanjut ke rumah ustadz Abdillah Adi yang saat ini menjabat sebagai ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Tulangan. disambung menuju rumah Bapak Sumedi, Bapak Kumara Aji (ketua dikdasmen PCM Tulangan), dan Bapak Rahmat Jatmiko

baca juga : Tasmik Bersama, SMP Mulia Wujudkan Generasi Quran

Yang paling berkesan ketika mengunjungi rumah Bapak Sumedi, di mana bapak Sumedi adalah saksi hidup perjuangan dan perjalanan SMP MULIA sekaligus beliau juga menjabat kepala SMP Muhammadiyah 5 Tulangan yang pertama di tahun 1970-an, di mana SMP Mulia baru berdiri. Yang unik adalah ketika beliau bercerita tentang bagaimana SMP Muhammadiyah 5 Tulangan di kala itu. Beliau mengatakan, “Dulu, saya masih ingat di tahun ’71 kita masih baru punya dua kelas yang sangat sederhana. Saya juga ingat perjuangan teman-teman di saat itu. waktu itu sekolah muhammadiyah masih dipandang sebelah mata. Kalau dilihat dengan gedung SMP Mulia sekarang yang sudah bagus, gedungnya juga sudah besar. Saya merasa bangga pernah terjun dan terlibat dalam pendidikan Indonesia, khususnya di Muhammadiyah.”

baca juga : SMP MUHAMMADIYAH 5 TULANGAN TEKEN MoU PROGRAM TAHFIZ DENGAN KEMENAG SIDOARJO

Selain itu, beliau juga berpesan kepada guru-guru dan karyawan yang sedang berada di rumah beliau pada saat itu untuk selalu menjaga kekompakan dan untuk selalu ikhlas dalam berjuang menegakkan agama Islam dan memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak bangsa. Kira-kira begitulah ucap lelaki berusia 87 tahun itu, yang akrab dipanggil ‘Pak Medy’.

Muhammad Arif M.Pd selaku wakil kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini akan selalu menjadi tradisi di SMP Mulia karena kan kita tahu bahwa banyak sekali manfaat dari silaturrahim, beberapa diantaranya adalah dilancarkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya

“semoga dengan kegiatan ini guru dan staff SMP Mulia semakin solid dan kompak, semuanya demi kemajuan sekolah dan kebaikan bersama” ucap Anik Mujiati S.Pd M.M selaku kepala sekolah.

info pendaftaran : Klik ppdb.smpmuliatulangan.sch.id

WeCreativez WhatsApp Support
Jangan ragu menghubungi kami. kami online 24 jam.
👋 Assalamualaikum, ada yang bisa kami bantu?